Sabtu, 18 Juli 2009

Apakah artikel blog brgambar lebih google SEO friendly??

by Salim in: Belajar SEO

Blog SEO FriendlyPercaya nggak kalau artikel blog bergambar lebih SEO Friendly? Yu mari kita bahas dan diskusikan di sini.

Algoritma Google Search Engine memang rumit, dan saya tidak tau detailnya. Jadi ini hanya berdasarkan opini dari pengalaman saya selama belajar SEO di Asian Brain.

Saya pikir artikel blog bergambar akan lebih disenangi Search Engine Google, kenapa?

1. Pembaca juga akan lebih senang dengan artikel yang ada gambarnya, katakanlah anda punya artikel tentang “cewek bugil” tapi gak ada gambar “cewek bugil”-nya, paling langsung di close sama pengunjung, ya nggak?
2. Setau saya ketika seseorang meng-klik hasil pencarian di Google result, si Google bisa menghitung seberapa lama orang yang ngeklik tersebut tinggal di website yang ia temukan, kalau cuma sebentar berati nilai min buat website tersebut. Posisinya di search engine bisa diturunkan. Bener gak ya? Google pintar ya.. Kasih tau saya kalau salah!
3. Google selalu ingin menyenangkan para penggunanya. Jadi si programmer Google juga akan membuat algoritma untuk mengetahui tingkah laku para penggunanya.

Setuju? Itu sepengetahuan saya dan berdasarkan pengalaman saja, tapi setidaknya masuk akal.

Jadi sebaiknya kalau anda membuat artikel di blog, agar lebih SEO Friendly.. kasih gambar! Tapi ada aturan mainnya, atau sedikit saran dari saya jika anda menggunakan gambar:

* Gambarnya jangan gede-gede, dibawah 320 x 240 pixel saja.
* Usahakan gambar telah dikompres, sehingga ukuran file-nya dibawah 15kb, biar pengunjung loadingnya gak lama.
* Tambahkan atribut TITLE pada image, masukkan keywordnya
* Tambahkan atribut ALT pada image, masukkan keywordnya
* Buat gambar tersebut ngelink ke file gambarnya
* Buat anchor text yang ngelink ke gambar di artikel anda, misalkan Gambar SEO Friendly (coba klik)
* Lebih bagus mungkin ada exterlan link ke gambar kita.



Dengan demikian kemungkinan artikel anda selain akan di-index di Googel Web Searche Engine juga bisa di-index di Google Images Search Engine.

Punya pendapat lain atau mau nambahin? Silahkan comment saja, mari kita disukusikan disini )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar